Tuesday, February 16, 2010

pemanasan global

Posted by Unknown at 12:28 AM
                                           Mengurangi Pemanasan Global dari Diri Sendiri


       Pemanasan global atau “global warming” adalah adanya proses peningkatan suhu rata - rata atmosfer, laut, dan daratan bumi. Suhu rata - rata global pada permukaan bumi telah meningkat selama seratus tahun terakhir, sebagian besar peningkatan suhu ini kemungkinan besar disebabkan oleh meningkatnya konsentrasi gas - gas rumah kaca akibat aktivitas manusia salah satunya melalui efek rumah kaca. Efek rumah kaca merupakan proses pemanasan permukaan suatu ruangan yang disebabkan karena naiknya konsentrasi gas karbon dioksida (CO2) dan gas - gas lainnya di atmosfer. Kenaikan konsentrasi gas CO2 ini disebabkan oleh kenaikan pembakaran bahan bakar minyak (BBM), batu bara dan bahan bakar organik lainnya yang melampaui kemampuan tumbuhan - tumbuhan dan laut untuk mengabsorbsinya.
      Dari data yang saya dapat dari internet, bahwa energi yang masuk ke bumi 25% dipantulkan oleh awan atau partikel lain di atmosfer, 25% diserap awan, 45% diadsorpsi permukaan bumi, 5% dipantulkan kembali oleh permukaan bumi. Energi yang diadsoprsi dipantulkan kembali dalam bentuk radiasi infra merah oleh awan dan permukaan bumi. Namun sebagian besar infra merah yang dipancarkan bumi tertahan oleh awan dan gas CO2 dan gas lainnya, untuk .....


pemanasan global saat ini sedang menjadi topik yang sering dibicarakan jadi coba deh kamu ajuin tugas kamu dengan topik ini, terus kamu modif-modif dikit, pasti dapat nilai yang bagus deh.


TERUSANNYA

0 comments on "pemanasan global"

Post a Comment

 

tugas kita Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez