Tuesday, February 16, 2010

ada monyetnya

Posted by Unknown at 1:31 AM
       Udah tiga bulan Putera suka ama Nisah, penghuni komplek sebelah. Gara-garanya waktu Putera baru pindahan, penduduk sini jutek-jutek. Mungkin karena wajahnya kayak preman. Maklum jambangnya dibiarin tumbuh, makanya kelihatan serem.
       Nisah beda. Dia gak ragu-ragu buat senyum kalo ketemu di jalan. Udah gitu orangnya suka membantu kalau dimintai tolong. Dia masih single, jadi si Putera merasa punya kesempatan.
       Lama-lama Putera beradaptasi dengan warga sini. Itu juga berkat Nisah, yang ngenalin dia sama Pak RT. Dari situ Putera jadi akrab sama tetangga yang lain. Setelah dia ikut tim sepak bola se-RT, malah gak jarang Putera dan tetangganya semua nonton bola di rumah kontrakannya. Untungnya lagi, itu bikin usahanya makin lancar, maklum dia buka usaha bengkel. Jadi promosinya dari mulut ke mulut. Lumayan hasilnya bisa buat nabung. Hitung-hitung ngumpulin uang kawin.
      Hari ini, Putera habis pulang latihan bola, eh malah ngelihat Nisah lagi jalan. Jodoh, pikirku. Tangannya bawa belanjaan, mungkin baru pulang dari pasar. Eh, pas udah nyampe dekat rumahnya, tuh kantong .....

cerpen yang mungkin ada di realita kehidupan kita, tapi agak sedikit mencoba menghibur pembaca, kalo penasaran baca aja LANJUTANNYA

0 comments on "ada monyetnya"

Post a Comment

 

tugas kita Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez